Talud di Padukuhan Ngrandu Longsor Tutup Akses Jalan Menuju Sekolah, Aktifitas Belajar Siswa Terhenti Total

Lokasi Jalan Dan Talud Longsor
Lokasi Jalan Dan Talud Longsor

Nglipar, (kupass.com)–Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Gunungkidul mengakibatkan jalan dan talud di Padukuhan Ngrandu, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar longsor pada Rabu (30/11/2022). Akibatnya jalan penghubung dari Kalurahan Katongan ke Padukuhan Ngrandu dan akses jalan ke sekolah MI Ngleneng terputus total.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul Purwono mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Curah hujan tinggi mengakibatkan tanah menyerap air lebih banyak menyebabkan jalan dan talud tekikis dan ambrol

“Terputusnya akses jalan tersebut mengakibatkan aktifitas warga dan anak sekolah terhenti total,”jelas Purwono

Saat ini petugas asessor mengecek lokasi dan memberikan himbauan kepada warga setempat untuk selalu waspada akan adanya longsor susulan. Selain itu aktifitas keluar Padukuhan untuk siswa sementara dihentikan sampai ada himbauan dan penanganan lebih lanjut.

“Upaya kami sementara warga dan pemdes menyingkirkan batu longsoran dan memberikan himbauan karena ada potensi longsor susulan,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *