Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Terguling di Pok Cucak

Lokasi Bus Terguling
Lokasi Bus Terguling

Ponjong, (kupass.com)–Kendaraan roda empat Bus Pariwisata nopol G 7002 OJ mengalami laka lantas tunggal di ruas jalan umum Bedoyo – Semanu tepatnya di tanjakan Pok Cucak Padukuhan Asemlulalng, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Sabtu (08/01/2022). Kecelakaan tersebut terjadi lantaran tak kuat menanjak sehingga berjalan mundur hingga mengakibatkan Bus terguling.

Kapolsek Ponjong Kompol Basuki Triono mengatakan bahwa, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Bermula saat Bus yang dikemudikan oleh Dwi Anis Mardiansyah (30) warga Blendung, Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah melaju dari arah barat (Semanu) menuju timur (Bedoyo). Sesampainya di lokasi kejadian, Bus yang membawa sebanyak 32 penumpang itu tidak kuat menanjak.

“Kondisi ini membuat mesin mati, sehingga Bus berjalan mundur. Pengemudi kemudian membanting stir kekanan dan menabrak tebing yang mengakibatkan Bus terguling ke kiri,”terang Kapolsek.

Peristiwa tersebut membuat seluruh penumpang mengalami luka – luka. Beruntung dalam kejadian laka lantas itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Seluruh penumpang yang berada di dalam Bus kemudian dievakuasi oleh warga setempat. Para korban dibawa ke RS Pelita Husada Mijahan, Kapanewon Semanu,”terangnya.

Jajaran Polsek Ponjong yang mendapat informasi tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan arus lalu lintas.

“Lokasi tanjakan ini sering terjadi laka lantas. Kami sarankan dan himbau kepada pengguna jalan agar berhati – hati dan melakukan pengecekan terhadap kendaraannya. Apalagi jika hendak melewati jalan tersebut,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *