Tak Kuat Menanjak, Bus Berpenumpang Puluhan Wisatawan Terguling

Tanjungsari, (kupass.com)–Kendaraan roda empat Bus Pariwisata mengalami kecelakaan di tanjakan Congo, jalan Baron tepatnya di Padukuhan Rejosari, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Minggu (04/06/2023). Diduga kecelakaan tersebut lantaran Bus tak kuat menanjak.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro Cahyo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Bermula saat Bus Pariwisata nopol C 7306 QE yang dikemudikan oleh Budianto (34) warga Padukuhan Keblak, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu tersebut berwisata ke Pantai Indrayanti. Namun saat perjalanan pulang Bus yang membawa penumpang 28 orang asal Berbah, Sleman itu tak kuat menanjak dan tiba-tiba berjalan mundur

“Bus tersebut kemudian berjalan mundur dan sopir berinisiatif membanting kemudi kekiri hingga terguling,”jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua orang mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Saptosari.

“Tidak ada korban jiwa, hanya dua orang alami luka dan sudah dilarikan kerumah sakit. Kami himbau kepada pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati saat berkendara serta mengutamakan keselamatan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *