Tak Bisa Kuasai Laju Kendaraan, Truck Muatan Kalsit Terjun ke Jurang Pok Cucak

Laka Lantas Tunggal Pok Cucak
Laka Lantas Tunggal Pok Cucak

Ponjong, (kupass.com)–Kendaraan roda empat jenis Truck Tronton nopol AD 1764 EH mengalami laka lantas tunggal di ruas jalan Bedoyo – Semanu tepatnya di Padukuhane Asem Lulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Kamis (09/03/2023). Truck muatan Kalsit itu masuk ke jurang sedalam 5 meter di kawasan turunan Pok Cucak.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto mengatakan bahwa, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB. Bermula saat Truck Tronton yang dikemudikan oleh Heru Suryanto (46) warga Padukuhan Blondo, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah melaju dari arah timur ke Bmbarat (Bedoyo-Semanu). Namun sesampai di lokasi kejadian pada jalan menurun dan menikung pengemudi hilang kendali dan truck berjalan kencang.

Baca Juga:  Berhasil Dicegah Saat Keluar Rumah Bawa Parang, Seorang Lelaki Ditemukan Gantung Diri

“Truck oleng sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan terjadi masuk jurang sebelah kanan jalan sedalam kurang lebih 5 meter,”terang Kapolsek.

Peristiwa tersebut membuat korban (pengemudi) mengalami luka pada kepala kiri belakang sobek, bahu sebelah kiri bengkak dan bagian bawah telinga kanan sobek. Korban kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan intensif. Jajaran Polsek Ponjong yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mendatangi lokasi untuk mengamankan barang bukti dan mengatur arus lalu lintas.

“Kepada pengguna jalan lain baik roda dua maupun roda empat agar melakukan pengecekan kendaraannya sebelum digunakan. Taati rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *