Serempet Mobil Avanza Saat Bertugas Memadamkan Api, Sopir Damkar Kena Denda

  • Bagikan
IMG 20210515 WA0047
IMG 20210515 WA0047

Wonosari, (kupass.com)–Salah satu petugas Unit pemadam kebakaran Kabupaten Gunungkidul dituntut ganti rugi lantaran tak sengaja menyerempet mobil ketika menjalankan tugas memadamkan kebakaran di Padukuhan Jargum, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu pada Jumat (14/05/2021).
Personil yang bertugas sebagai pengemudi mobil Damkar yang dituntut ganti rugi tersebut bernama Jarwan.

Kepada wartawan Jarwan mengatakan bahwa, kejadian tersebut berlangsung saat dia melintas di Jalan Wonosari – Semanu Kilometer 4 tepatnya di Mijahan, Kapanewon Semanu. Saat itu ketika dia melintas mobil yang tak sengaja diserempet adalah mobil jenis Toyota Avanza nopol B 1642 KIM. Jarwan mengaku bahwa permasalahan terkait ganti rugi yang diminta sopir Avanza telah diselesaikan secara kekeluargaan di Polres Gunungkidul.

“Kemarin ada kejadian mobil terserempet kendaraan kami akan tetapi saat ini sudah diselesaikan secara damai,” ujarnya, Sabtu (15/05/2021).

Dia menceritakan secara rinci bahwa, kronologi kejadian sepele itu bermula saat mobil Damkar Gunungkidul menuju ke lokasi kejadian di Jeragum Semanu. Saat dijalan Wonosari – Semanu melaju mobil yang beriring – iringan hingga akhirnya salah satu mobil itu terserempet oleh kendaraan Damkar di bagian spion. Saat itu Jarwan mengaku memang tidak tahu bahwa mobil damkar yang dikemudikannya menyerempet kendaraan lain.

Baca Juga:  Sakit - sakitan Dan Hidup Sebatangkara, Wasito Tewas Gantung Diri

“Usai memadamkan api, beberapa saat kemudian saya dapat informasi ditutunggu seseorang di Polsek Semanu. Ternyata sopir Avanza itu melaporkan kejadian tersebut, “imbuhnya.

Audensi dan penyelesaian kejadian tersebut tidak menemui titik temu saat dimediasi oleh Polsek Semanu. Hingga akhirnya antara Jarwan dan Sopir Avanza menyelesaikan kejadian tersebut ke Polres Gunungkidul. Jarwa mengaki ikhlas walaupun harus dituntut dan membayar sejumlah uang ganti rugi kepada Sopir Avanza.

“Kami bertugas sudah sesuai prosedur yang sudah ada. Kami berharap kepada pengguna jalan untuk saling mmenyadari saat mobil Damkar yang sedang bertugas melintasi di jalan raya,”imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *