Images (1)

Seorang Remaja Perempuan Tanjungsari Terkonfirmasi Positif, Total Ratusan Orang Gunungkidul Terpapar Cocvid-19

Wonosari, (kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul merilis kasus perkembangan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul per tanggal (16/09/2020). Terdapat satu penambahan kasus positif yakni seorang perempuan berusia 24 tahun warga Kepanewon Tanjungsari yang mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19.

Dari data yang telah dirilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, total terdapat sebanyak 219 warga Gunungkidul terpapar Covid-19. Dari total jumlah tersebut 188 pasien dinyatakan sembuh sementara 24 pasien masih menjalani perawatan.

Sementara kasus pasien meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul sebanyak 7 orang. Dari data sebaran Covid-19 kasus suspect luar wilayah sebanyak 20 orang, suspect luar wilayah meninggal dunia sejumlah 2 orang.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan yang mendesak diluar rumah. Selain itu warga masyarakat wajib menjaga kesehatan badan dan lingkungan, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan selalu memakai masker jika sedang berada diluar rumah serta melakukan physical distancing. .

206 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *