Seorang Pria Tertangkap Kamera CCTV Mencuri Tabung Gas Milik Temannya Sendiri

Wonosari, (kupass.com)-Seorang pria bernisial AS, warga Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo di tangkap ketika aksinya terekam kamera CCTV saat mencuri tabung gas milik Wasno Budi Santoso (45) warga Padukuhan Purwosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari. Pelaku beraksi melakukan pencurian di warung kopi limasan Besole pada Selasa (07/02/2023).

Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnomo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, kejadian tersebut diketahui korban saat akan memasak ternyata tabung gasnya tidak ada. Selanjutnya korban mengecek cctv yang ada disekitar lokasi.

“Setelah melihat rekaman cctv tersebut korban mengenali bahwa yang mengambil tabung gas LPG tersebut adalah teman korban sendiri bernama AS,” Jelas Kapolsek , Rabu (08/02/2023).

Kemudian korban menghubungi pelaku dan mengirimkan rekaman cctv terdebut. Korban juga menyarankan pelaku untuk datang ke warung. Saat itu juga pelaku datang ke warung dengan membawa 1 buah tabung gas LPG ukuran 3kg. Karena dilokasi sudah banyak masa, kemudian Anggota Polsek Wonosari mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polsek Wonosari.

“Atas kejadian tersebut kedua belah pihak antara korban dan pelaku sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan damai dengan disaksikan oleh keluarga kedua belah pihak. Permasalahan ini sudah selesai pihak korban tidak akan menuntut pelaku secara hukum,”imbuh Edi Purnomo.

Menurut Kapolsek pelaku juga sudah meminta maaf kepada korban atas perbuatan dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

“Alhamdulillah dapat diselesaikan secara damai dan ini harus menjadi pembelajaran bagi semuanya,”tandasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *