Sempat Dilaporkan Hilang Dan Terombang Ambing di Laut Lepas, Kapal Jukung Gama Putra Ditemukan

Girisubo, (kupass.com)– Sempat dilaporkan hilang kapal jukung pencari ikan Gama Putra 01 akhirnya ditemukan di laut lepas pantai Baron, Minggu (19/05/2024). Kapal yang dibawa dua orang nelayan itu sebelumnya hilang usai melakukan aktivitas mencari ikan berangkat dari demaga pantai sadeng Kapanewon Girisubo pada Jumat (17/05/2024).

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko mengatakan bahwa, dua nelayan pembawa Kapal Gama Putra 01 tersebut ditemukan pada hari kedua pencarian.Tim pencarian hari kedua sebelumnya berangkat pada pukul 06.30 WIB menggunakan 2 perahu jukung menyusul tim pencarian malam.

“DI tengah perjalanan kami mendengar kabar bahwa tim pencarian malam sudah menemukan korban. Korban ditemukan di depan Pantai baron dengan jarak 15 mil laut dari daratan dan dalam kondisi selamat,”terang Sunu.

Perahu berserta 2 nelayan yang ditemukan oleh tim pencarian malam pada pukul 07.44 WIB. Pada saat itu tim pencarian melihat perahu terombang ambing ditengah samudera. Setelah didekati ternyata kapal tersebut adalah kapal yang menjadi operasi pencarian.

“Kemudian korban di evakuasi dan perahu ditarik ke dermaga pantai Sadeng. Penyebab hilang kontak karena kapal trouble,”imbuhnya.

Tim pencarian dan kedua korban tiba didermaga pada pukul 12.50 WIB. Upaya penarikan kapal lanjut Sunu menyita waktu lama karena arus terlalu deras kebarat dan angin sudah mulai muncul.

“Setelah tiba di dermaga, korban dibawa oleh Ambulance menuju ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan medis dikarenakan korban dalam kondisi lemas,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *