Sempat Dikejar, Pencuri Berhasil Gasak Sepeda Motor Milik Suyatmin

Polisi Saat Melakukan Olah TKP
Polisi Saat Melakukan Olah TKP

Semin, (kupass.com)-Nasib apes dialami Suyatmin warga Padukuhan Sumberejo, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin. Sepeda motor miliknya yang diparkir di pinggir sungai raib digasak pencuri. Sepeda motor tersebut hilang saat ditinggal kesawah oleh korban pada Selasa (07/02/2023). Walaupun sempat dikejar pelaku berhasil membawa lari sepeda motor jenis Honda Supra miliknya itu.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto, melalui Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi sekira pukul 07.45 WIB. Sebelum kejadian, korban pergi ke sawah yang terletak di Padukuhan Bendungan menggunakan sepeda motor Honda Supra AB-5897-ND.

Setelah sampai di jalan setapak di pinggir sawah, korban kemudian memarkir sepeda motornya yang masih ada bronjongnya di pinggir sungai. Setelah itu korban jalan kearah ladang yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi pencurian.

“Kunci kontak masih menggantung,”jelas Sumiran.

Sekitar 30 menit kemudian Suyatmin kemudian istirahat untuk minum. Setelah itu korban melihat ada orang yang mengambil sepeda motor itu.

“Melihat kejadian tersebut, dia teriak maling-maling dan sambil mengejar pelaku. Tetapi karena jarak terlalu jauh, pelaku berhasil membawa sepeda motor tersebut kearah jalan raya dan menuju arah Cawas Klaten,” Imbuhnya.

Akibat kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 5 juta rupiah.

“Pelaku saat ini masih dalam penyelidikan, kami himbau kepada pemilik sepeda motor agar memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman. Dan pastikan kunci dicabut sehingga tidak memudahkan pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *