Sekolah Disatroni Maling, Barang Elektronik Senilai Belasan Juta Raib

Nglipar, (kupass.com)–Sejumlah barang elektronik milik SDN Sumberejo, Kapanewon Nglipar raib digasak maling, Selasa (22/08/2023). Akibat peristiwa tersebut pihak sekolah mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Kapolsek Nglipar AKP Sutarjo mengatakan bahwa, peristiwa pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Bermula saat penjaga sekolah bernama Sumpena datang ke sekolah untuk mengecek ruangan.

“Sebelum mengecek diruangan guru, saksi mendapati pintu sudah dalam keadaan terbuka. Karena merasa, janggal Sumpena melaporkan kejadian tersebut kepada Guru sekolah bernama Anjar,”terang Kapolsek.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Group WhatsApp sekolah dan dilakukan pengecekan ke sejumlah ruangan. Usai dilakukan pengecekan sebanyak 4 Laptop dan 1 buah CCTV hilang.

“Selain itu didapati lampu yang berada guru dalam keadaan rusak. Total kerugian sekitar Rp 17 juta,”imbuhnya.

Jajaran Polsek Nglipar yang mendapat laporan adanya tindak pidana pencurian tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Saat ini Kasus tersebut dalam penanganan anggota Reskrim Polsek Nglipar.

Kami himbau meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah adanya tindak pidana pencurian. Jajaran anggota juga kami perintahkan untuk selalu melaksanakan patroli rutin,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *