Rumahnya Ludes Dilalap Si Jago Merah, Mbah Harto Alami Luka Bakar

Playen, (kupass.com)–Nasib naas dialami oleh Mbah Harto Wiryono (84) warga Padukuhan Wiyoko Tengah, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen. Dia harus dilarikan ke rumah sakit Nur Rohmah Gading usai mengalami luka bakar saat rumahnya ludes dilalap si jago merah, Minggu (30/06/2024).

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan bahwa, kejadian tersebut diketahui berlangsung pada pukul 01.00 WIB.
Bermula saat anak korban mendengar suara letupan api dari belakang rumah utama. Dia kemudian berlari ke arah belakang dan mendapati rumah Limasan yang di tempati korban terbakar.

“Saksi lantas berusaha menolong dan membantu korban yang terkena api (luka bakar),”terang Kapolsek.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak Kepolisian dan Pemadam kebakaran. Beberapa saat kemudian, sejumlah 3 unit mobil pemadam dibantu warga setempat bahu membahu melakukan pemadaman.

“Api dapat dipadamkan namun kondisi rumah telah hangus terbakar. Kejadian ini menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta,”terangnya.

Sementara itu penyebab kebakaran tersebut saat ini dalam proses penyelidikan pihak Polsek Playen. Korban yakni Harto Wiryono mengalami luka bakar sehingga harus dilarikan ke RS Nur Rohmah Gading Playen untuk mendapatkan perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *