IMG 20200912 WA0010

Rumah Warga Banyusoca Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Lebih

Playen, (kupass.com)– Sebuah rumah yang diketaui milik Yatimah (70) warga Padukuhan Banyusoca, Kalurahan Banyusoca, Kepanewon Playen ludes dilalap si jago merah, Sabtu (12/09/2020). Kebakaran tersebut diduga akibat ledakan tabung gas.

Rumah Yatimah (70) pasca terbakar

Rumah Yatimah (70) pasca terbakar

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi mengatakan bahwa, peristiwa kebakaran tersebut sekira pukul 11.00 WIB bermula saat korban meminta pertolongan kepada Lutfi Azizah (32) untuk memasang tabung gas berukuran 3 kg. Pada saat memasang tabung Gas tersebut terdapat suara ngeses dan tiba-tiba ada sambaran api yang menyambar atap rumah

“Api kemudian menyambar sekitar dapur yang terbuat dari kayu juga. Saksi kemudian langsung teriak keluar rumah untuk menyelamatkan diri,”kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pemilik rumah kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat untuk membantu memadamkan api yang telah menjalar ke seisi rumah. Sekitar pukul 11. 40 WIB Tim Pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk membantu evakuasi dan pemadaman dengan mengerahkan 2 Unit Mobil Pemadam, I unit Mobil Tanki, 1 Unit Mobil Ambulance Gess.

“Api dapat dijinakan sekitar pukul 12.45 WIB. Penyebab kebakaran diperkirakan akibat kelalaian pada saat memasang tabung Gas, sehingga menimbulkan percikan api. Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 115 juta,”imbuhnya.

181 views

2 tanggapan pada “Rumah Warga Banyusoca Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Lebih”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *