Rumah Mbah Parto Tertimpa Material Longsor, Alami Kerugian Puluhan Juta

  • Bagikan
IMG 20220331 WA0005
IMG 20220331 WA0005

Gedangsari, (kupass.com)–Rumah Parto Wiyono warga Padukuhan Jelok, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Gedangsari tertimpa material longsor, Rabu. (30/03/2022). Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian sejumlah puluhan juta.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan, peristiwa bencana alam tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu wilayah Kapanewon Gedangsari terjadi hujan yang sangat deras.

“Tanah yang mengalami longsor setinggi 70 meter, lebar sekira 15 meter. Material longsor menimpa dinding kayu rumah sebelah kanan dan masuk hingga kedalam rumah milik korban”

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto Kamis (31/03/2022).

Saat peristiwa itu terjadi, korban dan keluarganya sedang berada di dalam namun berhasil lari keluar rumah. Korban dan keluarganya selamat tanpa mengalami luka.

“Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berdatangan untuk membantu mengamankan barang-barang berharga milik korban”.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto

Jajaran Polsek Gedangsari yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan melakukan evakuasi. Bersama instansi terkait seperti TNI, TRC, Tagana dan BPBD kerja bakti pembersihan akan dilakukan pagi ini.

“,Kerugian total Rp 30 juta. Musiam hujan saperti saat ini memang rawan terjadi bencana sehingga kami berharap warga masyarakat selalu waspada”

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto
Baca Juga:  Wisata Baru He Ha Ocean View Menuai Protes, Warga Lokal Disuruh Bayar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.