Resmi Terbentuk, Askonas Komitmen Berkontribusi Membangun Gunungkidul

  • Bagikan
DPC Askonas Gunungkidul
DPC Askonas Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Puluhan pengusaha muda yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Nasional) Kabupaten Gunungkidul resmi berdiri, Kamis (25/11/2021). Pembentukan dan pelantikan pengurus Askonas ini ditandai pemukulan gong oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Usai menggelar musyawarah cabang (muscab) DPC Askonas berkomitken kedepan ikut dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

“Setelah resmi terbentuk kami akan ikut berkontribusi dalam pembangunan di Gunungkidul,”ujar Ketua Umum DPC Askornas Gunungkidul Mahatma Herdias Wibowo di Bangsal Sewoko Projo.

Menurut Mahatma, Askonas merupakan Asosisai kontraktor yang terakreditasi berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat no 1410/kpts/M/2020 tertanggal 04 bulan September 2020. Asosiasi ini telah memiliki Lembaga Setifikasi memiliki badan usaha (LSBU).

“Tagline kami solid dan sinergi sejahtera bhumikarta, kami siap mewarnai bidang pembangunan baik di skala lokal maupun skala nasional,”terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Gunungkidul Kembalikan Wisma Wanagama Ke UGM, Pasien Reaktif Bakal Dipindahkan Ke Puskesmas Ponjong 2

Dia berujar, dengan asosiasi kontraktor yang sudah ada, Kepengurusan Askonas didominasi pengusaha konstruksi muda yang siap bersaing dan menjawab segala tantangan dalam dinamika konstruksi dan pembangunan.

“Hampir semua pengurus Askonas Gunungkidul masih muda, dan siap untuk berjuang untuk pembangunan Gunungkidul,” katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan tersebut menyambut baik berdirinya DPC Askonas Kabupaten di Gunungkidul. Apalagi sebagian besar anggotanya masih terbilang masih berusia muda. Namun demikian, Sunaryanta berharap agar mereka tetap belajar pada senior yang lebih dulu berkiprah dalam dunia kontraktror.

“Saya berharap mereka bisa mengakses ke berbagai tempat dengan catatan elegan dan beraturan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *