InShot 20210310 102137598

Punya Riwayat Sakit Nafas, Mbah Iman Tewas Gantung Diri

Paliyan, (kupaas.com)–Peristiwa gantung diri lagi – lagi kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul, Rabu (10/03/2021). Iman Aji (84) seorang lansia warga Padukuhan Watugilang, Kalurahan Mulusan, Kepanewon Paliyan tewas gantung diri. Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit sesak nafas bertahun – tahun dan tak kunjung sembuh.

Kapolsek Paliyan AKP Edi Purnomo menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut diketahui sekira pukul 05.30 WIB. Bermula saat menantu korban bernama Kiyadi (55) bangun tidur dan membuka korden kamar korban. Dia berniat untuk membersihkan kotoran (air kencing) istri korban yang setiap harinya di tempatkan di dalam ember.

“Saat akan membersihkan kotoran tersebut korban tidak ada di kamar dan hanya terdapat bantal yang ditutup sarung,”kata Edi Pirnomo.

Baca Juga:  Terdaftar Dalam Pengawasan Puskesmas Lantaran ODGJ, Warga Siraman Tewas Gantung Diri

Kiyadi lantas keluar rumah dan mencari korban, namun kaget bukan main karena dia justru melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di pohon Mangga. Lokasi korban melakukan aksi nekat itu berada di sebelah barat rumah dengan menggunakan seutas tali tampar warna kuning.

“Korban mempunyai riwayat sakit sesak nafas 5 tahun terakhir dan setiap Minggunya kontrol ke Puskesmas Pembantu setempat,”kata Kapolsek.

Jajaran Polsek Paliyan yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian bersama tim medis Puskesmas Paliyan. Saat dilakukan pemeriksaan disekujur tubuh korban, tidak ditemukan adanya tanda – tanda penganiayaan. Korban meninggal dipastikan bunuh diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *