Punya Riwayat Pikun, Seorang Kakek Hilang Di Tengah Hutan

  • Bagikan
IMG 20201127 WA0034
IMG 20201127 WA0034

Semin, (kupass.com)–Seorang lansia warga padukuhan Pucung, Kalurahan Candirejo, Kepanewon Semin yang diketahui bernama Mugiyanto (85) hilang ditengah hutan Jumat (27/11/2020). Korban yang diketahui mempunyai riwayat penyakit pikun itu sebelumnya melakukan aktivitas mencari rumput.

Suasana Rumah Korban
Suasana Rumah Korban

Anggota Relawan Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul Alvian, menjelaskan, berdasarkan informasi yang dia dapatkan mulanya korban pergi dari rumah sekitar pukul 06.00 WIB.
Sekitar pukul 11.00 WIB siang korban diketahui masih terlihat oleh warga setempat berada di bukit Banyu Bido, Kalurahan Rejosari.

“Karena sampai malam hari korban tak kunjung pulang pihak keluarganya lantas berinisiatif melakukan pencarian,”kata Alvian, Sabtu (28/11/2020).

Mendapatkan informasi rencana pencarian sejunlah relawan MDMC kemudian bergegas menuju lokasi untuk membantu warga masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Proses pencarian kemudian dilakukan pada pukul 21.30 WIB di bukit Cempluk lokasi awal korban berpamitan.

Baca Juga:  Gara - gara Arang, Rumah Paino Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Karena pada malamnya korban tak kunjung ditemukan, pagi ini kami teruskan untuk melakukan pencarian. Informasi keluarganya, korban masih sehat tetapi punya penyakit pikun. Diperkirakan dia tersesat dan tidak bisa pulang, pernah kejadian serupa menghilang beberapa kali,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *