Potong Ranting Pohon, Mbah Widi Meninggal Dunia Setelah Tersengat Listrik

Jenazah Korban Saat Dievakuasi
Jenazah Korban Saat Dievakuasi

Tepus, (kupass.com)–Seorang lansia bernama Widi Suwito (65) warga Padukuhan Ngasem, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik. Korban tersengat listrik saat memotong ranting pohon yang digunakan untuk pakan ternak, Senin (10/10/2022).

Kapolsek Tepus AKP Jarwanto menjelaskan, peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu korban pergi ke sawah untuk mencarikan makan kambing. Setelah sampai di lokasi, korban kemudian memanjat pohon Mindi dan memotong rantingnya.

“Saat memotong, ranting pertama dan kedua tidak terjadi masalah, namun ketika pemotongan ranting yang ketiga agak besar, tanpa disengaja ranting tersebut menimpa kabel utama aliran listrik yang ada diseberang jalan yang menuju Pantai Seruni.
Saat itu sempat terjadi suara ledakan diikuti korban jatuh di jalan bebatuan,”jelas Kaposlek.

Mendengar ledakan tersebut salah seorang saksi dan temannya kemudian melihat peristiwa tersebut namun tidak berani mendekat. Kejadian itu lantas dilaporkan Polsek Tepus. Menurut Jarwanto, usai mendapatkan laporan petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ada tanda-tanda kekersaan. Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga, pihak keluarga menerima sebagai sebuah musibah. Kepada warga masyarakat diharapkan lebih berhati-hati jika melakukan aktifitas penebangan pohon,”pungkasnya.(Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *