Polisi Amankan Sejumlah Pelajar SMK Yang Kedapatan Bolos Saat Jam Pelajaran

Sejumlah Pelajar Yang Ketahuan Bolos
Sejumlah Pelajar Yang Ketahuan Bolos

Ngawen, (kupass.com)–
Aparat kepolisian mengamankan belasan pelajar yang ketahuan bolos pada saat jam sekolah di Kapanewon Ngawen pada Senin (10/10/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan kemanan lingkungan.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan bahwa, kegiatan patroli dengan menyasar anak sekolah bolos ini dilakukan pada pukul 08.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Dari hasil kegiatan ini petugas mengamankan sejumlah barang milik pelajar yang sedang nongkrong di dua rumah di Kapanewon Ngawen. Adapun barang yang diamankan polisi diantaranya sepeda motor handphone, rokok dan alat kontrasepsi.

“Usai diamankan mereka kami berikan edukasi sebelum akhirnya dikembalikan kepada orang tua. Mereka (pelajar) kami amankan di lokasi tertentu seperti warung, pusat perbelanjaan dan lokasi strategis lainnya yang sering jadi tempat nongkrong pelajar,”terangnya.

Menurut Suryanto adanya sejumlah pelajar yang nongkrong bersama-sama di luar sekolah cukup rawan dan berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat. Petugas juga melakukan penertiban sepeda motor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar dan mencegah adanya aksi balap liar.

“Ada tiga rumah yang kami datangi di rumah milik R di Kalurahan Kampung, Kapanewon Ngawen. Petugas mengamankan DS, DRA, ARR, GS yang merupakan pelajar SMP Ngawen, sedangkan CHI, AW, RP pelajar SMK ngawen dan PK pelajar di Ngawen,”imbuhnya.

Kemudian di rumah S polisi mendapati AB, IP, AP, RS yang merupakan pelajar SMK Nglipar dan RRS pelajar Ngawen. Selanjutnya di rumah milik S, di Kampung, Ngawen Polisi mengamankan IM, LFN yang merupakan pelajar SMK Nglipar dan JDS pelajar di Ngawen. Suryanto menghimbau kepada pihak sekolah agar terus mengawasi dan memberikan sanksi tegas kepada siswanya yang kedapatan bolos sekolah.

“Kami mengamankan sejumlah kendaraan, drlapan hp, empat bungkus rokok dan alat kontrasepsi merk durex milik DS yang merupakan pelajar SMP,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *