Pohon Ringin Raksasa Roboh, Timpa Bangunan TK ABA

Pohon Beringin Tumbang
Pohon Beringin Tumbang

Wonosari,(kupass.com)–Peristiwa angin kencang disertai hujan deras membuat pohon Beringin raksasa yang berada di Padukuhan Ringinsari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari roboh, Selasa (09/11/2021). Beringin itu menimpa bangunan gedung sekolah TK ABA 4 hingga membuat atapnya rusak parah.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edi Basuki menjelaskan, kejadian tersebut diperkirakan sekira pukul 22.30 WIB saat itu hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kapanewon Wonosari. Robohnya pohon Beringin itu terjadi karena kondisinya sudah lapuk.

“Roboh dan yang mengalami kerusakan pada atap dan pagar sekolah.

Tak hanya itu pohon tumbang tersebut juga merusak fasilitas mainan anak anak dan juga menutup akses jalan setapak. Edy menegaskan meskipun terdapat fasilitas sekolah yang rusak namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Saat ini kami bersama warga melakukan kerja bakti untuk evakuasi pohon tumbang tersebut. Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada saat musim hujan seperti ini,”tandasnya.

Musim Penghujan yang disertai Angin dengan Cerah Cukup Tinggi ini, KUPASS Media menyarankan kepada Para Pembaca untuk ber hati2 dan tetap Waspada. Semoga kita semua bisa terhindar dari Musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.