Pohon Pete Roboh, Timpa Rumah Warga Hingga Alami Kerugian Jutaan Rupiah

  • Bagikan
Rumah Tertimpa Pohon
Rumah Tertimpa Pohon

Ngawen, (kupass.com)–Pohon jenis Pete roboh menimpa rumah Surono (63) yang diketahui merupakan warga Padukuhan Duren, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen Kamis (23/12/2021).
Akibat peristiwa tersebut rumah korban mengalami kerusakan hingga menelan kerugian jutaan rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Edy Basuki mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu hujan deras mengguyur wilayah setempat. Pada saat bersamaan tebing yang berada di samping rumah longsor yang mengakibatkan sebuah pohon yang tumbuh diatas tebing ikut roboh dan menimpa atap rumah milik Surono.

“Saat kejadian bersamaan dengan turunnya hujan deras,”jelas Edy, Jumat (24/12/2021)

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun atap rumah milik Surono mengalami kerusakan bagian atap sehingga kerugian diperkirakan mencapai 1 juta rupiah. Pasca kejadian warga dan perangkat Kalurahan dibantu petugas BPBD bergotong royong mengevakuasi pohon tersebut.

Baca Juga:  Rakerda Lazismu, Digitalisasi Filantropi Untuk Penguatan Tata Kelola Dan Pencapaian SDGs

“Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Dan kerja bakti evakusi serta membersihkan puing puing genteng yang pecah saat ini telah selesai,”tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *