Pernah Mencoba Gantung Diri, Bambang Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan

  • Bagikan
C45408D4 CE07 4B61 B4B1 3D104B0E5469
C45408D4 CE07 4B61 B4B1 3D104B0E5469

Wonosari, (kupass.com)–Seorang lelaki bernama Bambang Setyawan (36) warga Padukuhan Rejosari, Kalurahan Baleharjo, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Rusunawa Blok Gedung Lantai 5 No 2 yang terletak di Kalurahan KarangrejeK, Kapanewon Wonosari, Jumat (18/03/2022). Korban sebelumnya pernah melakukan upaya percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri beberapa tahun lalu karena mengalami depresi.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan bahwa, pada pukul 17.45 WIB kakak kandung korban bernama Eka Purwanto (41) hendak mengirim makanan ke kontrakan korban. Saat itu pintu kamar dalam keadaan terkunci dari dalam.

“Kemudian saksi membuka pintu dengan cara menarik kancing jendela menggunakan kawat melalui etalase. Setelah berhasil dibuka dia kemudian membuka pintu dan langsung menuju ke kamar korban,”ujar Suryanto, Sabtu (19/03/2022).

Eka kemudian membangunkan adiknya itu namun tidak bereaksi. Dia kemudian memegang denyut nadinya dan ternyata diketahui sudah meninggal dunia.

“Saksi kemudian langsung pulang untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangganya. Usai dilaporkan ke security Rusunawa peristiwa ini lanngsung dilanjutkan ke Polsek Wonosari,”terangnya.

Mendapatkan laporan tersebut, fungsi piket SPKT, inafis beserta petugas medis Puskesmas kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk mencari informasi serta melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di sekujur tubuh korban.

“Korban sebelum ditemukan sudah meninggal lebih dari 6 jam. Dari keterangan pihak keluarganya, korban pernah depresi usai cerai dengan istrinya 10 tahun yang lalu,”imbuhnya.

Selain itu menurut Suryanto korban juga pernah dikarantina di RS jiwa Banyumas, Jawa Tengah selama seminggu.

“Sekitar tahun 2007 korban pernah akan bunuh diri dengan gantung diri, namun berhasil digagalkan lantaran diketahui oleh orang tua korban,”tandasnya.

Baca Juga:  Berpusat di Tenggara Blitar, Gempa Kekuatan 6,2 SR Guncang Gunungkidul
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.