Pergi Cari Rumput, Lansia Ditemukan Tak Bernyawa di Hutan Negara

  • Bagikan
IMG 20210614 WA0059
IMG 20210614 WA0059

Paliyan, (kupass.com)–Seorang lansia yang diketahui bernama Karso Suwito (75) warga Padukuhan Giring, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan dilaporkan meninggal mendadak di kawasan hutan Negara Mujing, Senin (14/06/2021). Korban diketahui sebelumnya berpamitan untuk mencari rumput.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban pergi ke area hutan negara Mujing Kalurahan Giring untuk mencari rumput. Sekitar pukul 15.00 WIB, salah satu saksi mata bernama Tukinah (63) menyuruh korban untuk berteduh ke gubuk karena kondisi mulai gerimis.

“Saksi berjalan menuju gubuk dan saat menengok kebelakang mendapati korban sudah dalam kondisi terjatuh dan tidak sadarkan diri, “kata Kapolsek Paliyan AKP Edi Purnomo

Baca Juga:  Periksa CCTV dan Lima Saksi, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Laka Maut Kranon

Tukinah lantas melaporkan kejadian tersebut ke Dukuh setempat bernama Saryanto (41). Mendapatkan laporan warga, Dukuh kemudian mendatangi lokasi dan mengecek keadaan korban.

“Saat dilakukan pengecekan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia. Pada bagian kepala kanan korban terdapat luka lecet yang di duga akibat terjatuh dan terbentur batu. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Paliyan,”katanya.

Edi kemudian memerintahkan jajarannya mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. jenazah Karso Suwito kemudian dibawa ke rumah untuk dilakukan pemeriksaan oleh perugas Medis Puskesmas Paliyan.

“Menurut keterangan para tetangganya, korban memiliki riwayat penyakit Lemah jantung dan operasi usus buntu serta sakit pada bagian lutut,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *