Jenazah Ditemukan Di Depan Batu Karang Momang

Pencarian Laka Laut Wediombo Membuahkan Hasil, Jenazah Ditemukan Di Depan Batu Karang Momang

Girisubo, (kupass.com) — Jenazah Ditemukan Di Depan Batu Karang Momang. Upaya pencarian pemancing yang dilaporkan tergulung ombak pada Rabu (12/08/2020) akhirnya membuahkan hasil, Korban yang diketahui bernama Subari (30) warga Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kepanewon Nglipar ditemukan di depan batu Karang Momang, tepatnya di sebelah barat berjarak satu kilometer dari lokasi kejadian. Sebelumnya korban memancing di kolam alami pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kepanewon Girisubo.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada pencarian hari ketiga dilakukan mulai pukul 05.00 WIB, seluruh personil Tim Sar Satlinmas operasi Wilayah 1 dikerahkan baik tim darat maupin tim laut. Tim darat melakukan penyisiran baik ke pantai maupun ke tebing arah barat hingga pantai Watu Lumbung. Selain itu pencarian juga dilakukan ke selatan lokasi kejadian dan melakukan pemantauan dari tebing manjung hingga pantai Jungwok. Sementara tim laut melakukan penyisiran menggunakan satu kapal jukung dengan radius diperluas baik ke wilayah barat maupun timur.

Subari (30) warga Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kepanewon Nglipar ditemukan di depan batu Karang Momang

Subari (30) warga Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kepanewon Nglipar ditemukan di depan batu Karang Momang

Kerja keras Tim Sar akhirnya membuahkan hasil saat saat tim darat melihat benda mencurigakan di depan batu Karang Momang yang berjarak sekitar satu kilometer ke arah barat TKP.

Baca Juga:  Dalam Sehari Dua Warga Gunungkidul Tewas Bunuh Diri Dengan Cara Gantun Diri

“Tim darat menghubungi tim Kapal supaya mendekat dan memastikan benda tersebut,”ujar Koordinator Tim Sar Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko Bayu Sagara membenarkan.

Sunu menambahkan, setelah terhubung, maka tim kapal segera mendekat sesuai dengan arah yang ditunjukan oleh personil yang melakukan penyisiran di darat. Setelah berjarak kurang lebih 10 meter dari benda tersebut maka tim kapal dapat memastikan bahwa benda tersebut adalah jenazah yang mengapung.

“Beberapa kali mencoba mengevakuasi namun tim kapal terkendala gelombang, karena jenazah tersebut terlalu dekat dengan karang. Melalui pertimbangan yang matang, maka jenazah di evakuasi dengan cara personil yang di darat berenang menghampiri jenazah dan menarik kepinggir,”imbuhnya.

Jenazah berhasil terevakuasi oleh Tim Sar gabungan pada pukul 07.20 WIB dan alhirnya dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan otopsi.

Diketahui sebelumnya pada Rabu (12/08/2020) seorang pemancing yang diketahui bernama Subari (30) tergulung ombak saat melakukan aktivitas memancing di kawasan pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kepanewon Girisubo. Korban yang merupakan warga Padukuhan Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kepanewon Nglipar datang ke Pantai Wediombo bersama anak dan istrinya.

2.062 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *