Operasi Progo Digelar Selama Empat Belas Hari, Anggota Diminta Publikasikan Kegiatan Yang Positif

Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum
Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum

Wonosari, (kupass.com) — Jajaran Aparat Kepolisian Polres Gunungkidul menggelar apel pasukan keselamatan Progo 2022. Opserasi yang dilaksanakan selama dua pekan ini dimulai hari ini Selasa tanggal 01 Maret hingga Senin tanggal 14 Maret 2022. Anggota Polisi yang bertugas dilapangan diminta untuk mempublikasikan kegiatan positif dan menghindari tutur kata yang dapat merusak citra Polri dimata warga masyarakat.

Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum mengatakan, Ops keselamatan Progo 2022 ini dilaksanakan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan hasil Anev Polda DIY tercatat pada 2021 jumlah pelanggaran Lalu Lintas sebanyak 59.930 kasus dengan rincian jumlah tilang sebanyak 26.218 dan teguran sebanyak 33.712.

“Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas sebanyak 5.350 Kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 452 orang,”kata Kompol Widya.

Apel Pagi Polres Gunungkidul
Apel Pagi Polres Gunungkidul

Dia mengajak seluruh anggotanya agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan saat bertugas. Menggunakan pedoman dan standar prosedur kesehatan pencegahan penyebaran Covid–19 saat di lapangan menjadi kewajiban anggota.

“Persiapkan kegiatan dengan teliti, terukur dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta laksanakan pengawasan, pengendalian dan evaluasi agar tidak terjadi komplain dari masyarakat. Laksanakan dan publikasikan kegiatan yang positif selama operasi dan hindari tutur kata atau tindakan yang dapat merusak citra polri di masyarakat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.