ODGJ Ditemukan Meninggal Diatas Tempat Tidur, Kondisi Tubuhnya Penuh Belatung

  • Bagikan
ODGJ Ditemukan Meninggal Diatas Tempat Tidur
ODGJ Ditemukan Meninggal Diatas Tempat Tidur

Rongkop, (kupass.com) — Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Wasito (65) ditemukan meninggal dunia diatas kasur rumahnya. Tubuh warga Padukuhan Wuru, Kalurahan Bohol, Kapanewon Rongkop itu saat ditemukan dalam keadaan penuh belatung, Selasa (08/03/2022).

Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefiono mengatakan bahwa, penemuan jasad Wasito bermula saat salah satu Pamong Kalurahan Bohol bernama Yudi Wibawa (46) menyuruh dua tetangganya Ribut Triyono (28) dan Jayadi (23) untuk mengecek rumah korban.
Pengecekan tersebut dilakukan pada pukul 16.30 WIB.

“Pengecekan dilakukan lantaran sudah sekitar 3 hari setiap melintas dipojokan rumah korban, saksi mencium bau busuk,”terang Kapolsek.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata korban sudah ditemukan meninggal membusuk diatas tempat tidur. Peristiwa ini lantas dilaporkan ke jajaran Polsek Rongkop.

“Saat dilakukan pengecekan pihak puskesmas, korban diperkirakan meninggal kurang lebih sekitar 7 hari. tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di sekujur tubuhnya. Jenazahnya langsung dievakuasi oleh Tim Sar Satlinmas Wilayah I dan dimakamkan di pemakaman umum setempat,”tandas Kapolsek.

Sepertinya Kesadaran di Masyarakat perlu ditingkatkan, terutama untuk selalu aktif memantau warga disekitarnya yang mempunyai permasalahan, sehingga kejadian meninggalnya ODGJ bisa dihindari dan syukur bisa mencari solusi untuk tindakan penyembuhan.

Baca Juga:  Terjatuh Dari Pohon Sonokeling Saat Mencari Pakan Ternak, Mbah Madi Utomo Meninggal Dunia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.