Niat Usir Nyamuk, Kandang Sapi Ludes Terbakar

Gedangsari, (kupass.com)–Kandang sapi milik Tugiyanto (51) warga Padukuhan Plosodoyong, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari ludes terbakar, Rabu (16/08/2023). Penyebab kebakaran diduga karena pemilik kandang membuat api untuk mengusir nyamuk dan merembet hingga membakar kandang milik korban.
Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto mengatakan, sebelum kejadian sekira pukul 16.30 WIB korban membuat perapian (Kutug), untuk penghangat sapi dan pengusir nyamuk didalam kandang.

“Setelah membuat kutug kemudian ditinggal mandi,”jelas Kapolsek.

Saat itu salah seorang warga melihat kepulan asap dan kobaran api dikandang yang semakin membesar. Melihat kejadian tersebut lantas berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat.
Warga yang mendengar teriakan pun berdatangan dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dan menghubungi petugas Damkar.

“Beruntung 3 ekor sapi yang ada didalam kandang berhasil diselamatkan,”imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga TNI dan Polri. Namun akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 5 juta rupiah.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuat perapian di lokasi yang mudah merambat dan terbakar,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *