Modus Pura-pura Pesan Makanan, Maling Gasak Motor Scoopy

Lokasi Kejadian Pencurian
Lokasi Kejadian Pencurian

Ponjong, (kupass.com)–Pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Ponjong tepatnya di Padukuhan Kerjo, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong pada Kamis (15/12/2022). Pelaku melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura memesan makanan pada korban.

Kapolsek Ponjong AKP Yuliyanto mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi sekira pukul 03.45 WIB. Saat itu korban bernama Muryadi warga Padukuhan Sumber, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong didatangi dua orang lelaki di warung miliknya yang berada di wilayah Kalurahan Genjahan. Kedua lelaki itu berboncengan menggunakan sepeda motor jenis honda scoopy warna merah.

“Pelaku bermaksud mau memesan makan. Kemudian satu orang turun dari motor yang satunya masih berada dikendaraan. Saat itu pelaku tidak jadi pesan makan dan langsung berpamitan,”jelas Kapolsek Jum’at (16/12/2022).

Sesaat kemudian, korban tiduran di dalam warung bersama anaknya.
Selang sekitar 10 menit saat korban tiduran korban melihat dan mendengar ada orang mendorong sepeda motor jenis scoopy melewati depan warung makan miliknya.
Karena curiga kemudian korban mengecek sepada motor jenis Scoopy nopol AB 3038 EM miliknya yang diparkir dibelakang warung yang ternyata sudah tidak ada.

Korban sempat mengejar pelaku ke arah Karangmojo namun kehilangan jejak.
Sadar menjadi korban pencurian, korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ponjong. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 16 juta rupiah.

“Modusnya pura pura pesan makanan tidak jadi mungkin sambil cari sasaran.
Kami himbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menjaga barang barang berharga dan memastikan kendaraan terparkir secara aman,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *