Modus Bakar Dan Congkel Pintu Sekolah, Maling Gondol Alat Elektronik

  • Bagikan
Lokasi Pencurian
Lokasi Pencurian

Paliyan,(kupass.com)-Pencurian dengan menyasar kantor sekolah terjadi di SDN Sodo yang terletak di Padukuhan Jamburejo, Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan Rabu (15/09/2021). Aksi tersebut menggunakan modus yang sama dengan kejadian sebelumnya yakni membakar dan mencongkel pintu ruang sekolah.

Kapolsek Paliyan AKP Edi Purnomo menuturkan, aksi pencurian pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah Rois Slamet (46). Saat itu pada pukul 06.00 WIB Slamet hendak membuka pintu ruang guru. Namun saat itu dia justru mendapati pintu ruang guru tersebut sudah dalam keadaan rusak dan terbuka.

Melihat pintu sudah dalam keadan rusak kkemudian saksi mengecek ke dalam ruang guru dan mendapatkan ruangan sudah dalam keadaan teracak acak.

Baca Juga:  Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif Pertama Kali di Indonesia, Kajari Gunungkidul Mendapatkan Apresiasi

“Waktu saksi masuk, pintu sudah rusak ada bekas di bakar ada Slot pintu,”ujar kapolsek.

Setelah melihat ruangan sudah acak – acakan, Slamet lantas melaporkan kejadian tersebut ke guru terdekat. Setelah dilakukan pengecekan ternyata alat elektronjk berupa 2 laptop yang semula di simpan di dalam almari sudah tidak ada di lokasi semula. Peristiwa pencurian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Paliyan.

“Ada dua buah laptop yang berhasil di bawa, namun laptop tersebut dalam kondisi rusak dan saat ini pelaku dalam penyelidikan,”pungkasnya. (Wanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *