Mobil Kemasukan Ular Berbisa, Petugas Damkar Sigap Tolong Warga

  • Bagikan
Sriyanta Dan Petugas Damkar
Sriyanta Dan Petugas Damkar

Klaten, (kupas.com)–Warga Kalurahan Sampang, Kapanewon Gedangsari Sriyanta nyaris dipatuk ular berbisa. Kejadian ini terjadi saat mobil miliknya diparkir di depan makam pahlawan Ratna Bantala Kota Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (28/05/2022).
Beruntung saat itu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Klaten dengan sigap mengevakuasi ular berbisa jenis Hijau itu.

Sriyanta yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Mutaqin Gedangsari itu menceritakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 11.30 WIB. Saat itu dia bersama anaknya hendak bepergian ke wilayah Klaten, Jawa Tengah.

“Ular berbisa itu masuk ke dalam bak mesin bagian depan saat mobil saya terparkir di tepi jalan,”kata Sriyanta.

Sempat merasa panik, Sriyanta kemudian berusaha menangkap ular tersebut. Namun karena merasa khawatir lantaran bisanya yang mematikan, dia memutuskan untuk meminta pertolongan kepada petugas pemadam kebakaran Klaten.

Baca Juga:  Mobil VS Sepeda Motor, Satu Orang Patah Tulang

“Beberapa saat kemudian datang petugas dan membantu mengevakuasi ular berbisa tersebut secara profesional. Saya akui responnya luar biasa”tuturnya.

Tak hanya itu, Sriyanta juga mengapresiasi lantaran bentuan yang diberikan petugas Damkar itu tak dipungut biaya. Saat beranjak pergi, petugas berpesan agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan jika ingin minta bantuan kepada petugas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.