Masuk Lewat Atap, Pencuri Gasak Barang Elektronik Milik Sekolah

Polisi Melakukan Olah TKP
Polisi Melakukan Olah TKP

Semanu, (kupass.com)–Sekolah Dasar Negeri 1 Mijahan yang terletak di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu dibobol pencuri pada Minggu (30/04/2023). Diduga pencuri tersebut masuk dengan cara membobol atap genteng sekolah. Akibat pencurian tersebut sejumlah barang elektronik semilik sekolah raib.

Kapolsek Semanu AKP Pudjijono melalui Kanit Reskrim Iptu Mahmed Ali Bahonar mengatakan, pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang saksi yaitu petugas penjaga malam Sugiyarto. Waktu pada pukul 09.20 WIB saksi datang ke sekolah bermaksud mencuci motornya sekalian mencari kayu bakar di sekitaran sekolahan.

Namun pada saat saksi berjalan melewati belakang sekolah, dia melihat ada beberapa genteng atap sekolahan yang melorot.

“Mengetahui hal tersebut dia langsung mengecek ruangan dan setelah dia masuk ke dalam ruangan tersebut didapati ada beberapa unit komputer hilang,”terangnya.

Baca Juga:  Semalam Gunungkidul Diguncang Gempa Sebanyak 12 Kali

Melihat barang elektronik hilang, saksi langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada temannya. Setelah diperiksa ternyata barang-barang yang hilang adalah satu unit komputer merk Accer Verton , 4 (empat) unit computer merk Lenovo M702, 1 (satu) unit proyektor In Focus dengan total kerugian kurang lebih Rp 105 juta rupiah.
Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semanu.

“Diduga pelaku masuk dengan cara membuka genteng atap sekolah. Dan saat ini pelaku dalam penyelidikan. Himbauan kepada pihak sekolah agar barang berharga agar disimpan di lokasi yang lebih aman,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *