Maling Satroni Sekolah, Gondol Barang Berharga Senilai Belasan Juta

  • Bagikan
Images (55)
Images (55)

Wonosari, (kupass.com)–Aksi pencurian menyasar sekolah terjadi di SDN 3 Siraman yang berada di Jalan Siraman – Pulutan Dusun Besari Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari, Minggu (18/07/2021). Pelaku berhasil menggondol barang – barang berharga milik sekolah senilai total belasan juta rupiah.

Kapolsek Wonosari Kompol Mugiman membeberkan, peristiwa tersebut diketahui pada pukul 09.30 WIB. Saat itu cleaning servis sekolah bernama Yuli Fitriana (41) warga Padukuhan Besari Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari hendak membersihkan ruangan sekolah. Saksi masuk melalui ruang guru sebelah barat sekolahm

“Saat itu saksi melihat pintu di ruangan guru terbuka dan gembok di pintu sudah tidak ada di lokasi semula,”kata Kapolsek.

Setelah masuk ke dalam ruangan guru, Yuli melihat ruangan dalam keadaan sudah acak – acakan. Merasa ada yang tidak beres, dia lantas memberitahukan kejadian itu kepada Guru SD N 3 Siraman.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Di Timur Simpang Tiga Kranon, Remaja Putri Tewas Bersimbah Darah

“Setelah itu pihak sekolah melaporkannya ke Polsek Wonosari. Kami langsung terjun ke lapangan bersama anggota untuk melakukan olah TKP,”terang Mugiman.

Usai dilakukan oleh TKP, diperolaeh keterangan bahwa pelaku melancarkan aksinya menggunakan modus memecah kaca jendela dan membuka gemboknya. Polisi juga menemukam bercak darah diduga karena tangan pelaku mengalami luka saat memecahkan kaca.

‘Barang yang hilang berupa 3 unit laptop dan 3 buah termogun. Pihak sekolah mengalami kerugian diperkirakan total mencapai belasan juta rupiah,”tandasnya.

Peristiwa pencurian saat ini dalam penanganan Polsek Wonosari. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi dan mengumpulkan barang bukti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *