Maling Ayam Disiang Bolong, Lelaki Paruh Baya Dihajar Massa

Panggang, (kupass.com)–Masyarakat Padukuhan Temuireng 1,Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, dibuat geger dengan adanya pencurian yang terjadi Diwilayahnya pada Kamis (03/08/2023) siang.
Pelaku nekat mencuri ayam dirumah salah seorang warga setempat pada siang hari.
Akibatnya pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga.

Tampak pelaku pencurian yang sudah tertangkap dihajar warga. Dalam aksinya, pelaku juga disebut membawa benda mirip senjata api yang ternyata hanya korek api.

“Maling, maling, maling,”teriak puluhan warga saat memergoki pelaku.

Puluhan warga yang tersulut emosi pun melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku. Setelah itu warga menggelandang pelaku ke Pos Kamling terdekat dengan tangan diikat tali. Usai digelandang ke pos kamling, kemudian pelaku digledah oleh Satuan keamanan Lingkungan (Satkamling). Barang bukti hasil curian pun diserahkan ke pihak Kepolisian. Jajaran Polsek Panggang yang mendapatkan laporan bergerak cepat mengamankan pelaku. Yang bersangkutan kemudian dibawa menggunakan mobil patroli.

Aksi pencurian itu merupakan adegan simulasi dalam acara Pengagungan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 78 di Padukuhan Temuireng 1, Kalurahan, Girisuko, Kapanewon Panggang. Tim Yuri pun merasa kaget karena ini merupakan adegan simulasi kejutan yang dibuat oleh warga saat mengamankan pelaku pencurian diwilayah mereka.

Kapolsek AKP Anang Prastawa melalui Bhabinkamtibmas Girisuko Bripka Widarto mengatakan, simulasi ini sengaja di lakukan agar masyarakat tahu bagaimana cara mengamankan dan penanganan pelaku tindak kejahatan di wilayah Girisuko.

“Agar warga masyarakat tau langkah penanganan yang harus dilakukan, tetapi adegan di massa itu hanya agar terlihat seperti kejadian nyata dan untuk menarik perhatian tim Juri,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *