Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Motor Vario Ringsek Usai Nabrak Truck

TKP Kecelakaan
TKP Kecelakaan

Patuk, (kupass.com)–Nasib apes dialami oleh Nova Yudianto (21) warga Padukuhan Srikoyo, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen. Pengendara sepeda motor Honda Vario nopol AB 4145 B itu mengalami luka patah tulang tangan dan kaki usai terlibat kecelakaan dengan Truck nopol Ab 8967 TK di ruas jalan umum Yogyakarta – Wonosari tepatnya di Padukuhan Baran, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk pada Selasa (18/10/2022).

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.16 WIB. Bermula saat Truck yang dikemudikan oleh Muji Warsito (40) warga Padukuhan Bunder, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patul melaju dari arah timur (Wonosari) menuju ke barat (Yogyakarta) dengan kecepatan sedang. Namun sesampainya di lokasi kejqdian pada jalan menikung ke kanan saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor
yang dikendarai oleh korban.

“Pengendara sepeda motor berjalan terlalu ke kanan melewati marka jalan sehingga jarak terlalu dekat membuatnya tidak mampu menguasai laju kendaraanya dan akhirnya terjadi tabrakan,”terang Aiptu Purwanto.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut dua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Sepeda motor dan mobil Truck bagian depan mengalami ringsek. Pengendara sepeda motor Nova Yudianto mengalami luka patah tulang pada bagian tangan dan kaki kirinya sehingga langsung dibawa ke RS Nur Rohmah oleh warta setempat.

“Korban sadar dan opname di rumah sakit. Kami himbau kepada pengguna jalan agar senantiasa mengutamakan keselamatan saat berkendara,”imbuhnya.

Peristiwa laka lantas tersebut saat ini dalam penanganan jajaran Unit Laka Lantas Polsek Patuk. Dua kendaraan diamankan untuk dijadikan barang bukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *