Kecelakaan Beruntun Gegara Sopir Ngantuk, Tiga Pemotor Tertabrak Avanza

Gambar 789474
Gambar 789474

Patuk, (kupass.com)–Peristiwa laka lantas beruntun terjadi di ruas jalan Jogja – Wonosari tepatnya di Padukuhan Putat Wétan, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Rabu (06/07/2022). Akibat peristiwa ini sebanyak tiga sepeda motor mengalami ringsek usai tertabrak kendaraan roda empat.

Kanit Lantas Polsek Patuk Iptu Kusnan Priyono menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Bermula saat kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza nopol B 2621 SOW yang dikemudikan oleh Tuguman (54) warga Sorowajan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul melaju dari arah Timur (Wonosari) menuju arah Barat (Yogyakarta) dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan lurus pengemudi Toyota Avanza mengantuk dan berjalan terlalu ke kanan. Lantaran tak bisa menguasi laju kendaraanya, mobil tersebut mengalami tabrak samping dengan mobil jenis Daihatsu Xenia nopol AB 1930 ND dari arah berlawanan. Daihatsu Xenia itu dikemudikan oleh Salabi (51) warga Padukuhan Sokokerep, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu

“Kedua mobil tersebut tabrak samping kanan pada ban bagian belakang. Kemudian mobil Avanza tersebut masih melaju dan menabrak tiga sepeda motor dari arah berlawanan,”kata Kusnan Priyono, Kamis (07/07/2022).

Tiga sepeda motor tersebut yakni Yamaha Jupiter nopol AB 2344 UD yang dikendarai oleh Kepin Kamaludin (37) warga Padukuhan Trukan, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Honda Beat nopol AB 4406 IM yang dikendarai oleh Bernadeta Tyas Puji Utami (34) warga Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo dan Sepeda motor Honda Vario nopol AB 2798 MO yang dikendarai oleh Wagimin (43) warga Padukuhan Natah Wétan, Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar.

“Tidak ada korban jiwa, namun empat orang yang terdiri dari pemotor Vario, pemotor Beat dan dua pembonceng Vario (satu anak dibawah umur) harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sejumlah luka serius,”katanya.

Peristiwa kecelakaan tersebut saat ini sudah ditangani oleh jajaran Polsek Patuk. Kusnan menghimbau agar pengendara maupun pengemudi kendaraan roda empat agar memperhatikan keselamatan.

“Kalau mengantuk lebih baik istirahat untuk mencegah terjadinya kecelakaan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *