Kandang Ayam Milik Sunarto Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

BPBD Memberikan Bantuan Logistik
BPBD Memberikan Bantuan Logistik

Playen, (kupass.com)–Kandang ayam Bloiler milik Sunarto (42) warga Padukuhan Srikoyo, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen ludes dilalap api pada Senin (17/10/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul Purwono mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Kobaran api pertama kali diketahui oleh penjaga kandang saat terbangun dari tidurnya.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api berasal dari alat pemanas kandang yang membakar material disekitarnya,”jelas Purwono kepada awak media.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai 100 juta rupiah. Api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 06.30 WIB oleh pemadam kebakaran dibantu TNI, Polri dan masyarakat serta relawan. Hingga saat ini proses pendinginan masih dilakukan.

“Himbauan kami kepada pengusaha ayam agar jangan sampai lalai dan mengawasi kandang ayam miliknya,”terang Purwono. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *