Hujan Deras Disertai Angin Kencang Membuat Sejumlah Pohon Tumbang, Timpa Jaringan Listrik

  • Bagikan
IMG 20201114 WA0029
IMG 20201114 WA0029

Patuk, (kupass.com)–Hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Gunungkidul membuat sejumlah pohon mengalami tumbang, Sabtu (14/11/2020). Kejadian tersebut bahkan sempat membuat jaringan listrik putus di kawasan Kalurahan Nglanggeran, Kepanewon Patuk.

Pohon Tumbang
Pohon Tumbang

Informasi yang berhasil dihimpun, hujan deras disertai angin kencang terjadi pada pukul 15.00 WIB. Dari data yang diperoleh kupass.com sejumlah pohon yang tumbang tersebut berada di Padukuhan Ngasemayu, Kalurahan Patuk, dan 3 pohon menimpa jaringan kabel listrik hingga membuat padam.

Koordinator Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul Pranawa mengatakan, sejumlah pohon yang belum terkondisikan tersebut akan segera dilakukan assesment. Selain berkoordinasi dengan PLN pihaknya juga bekerjasama dengan TAGANA dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan pohon tumbang.

Baca Juga:  Tanah Setinggi Lima Meter Mengalami Longsor, Kerugian Jutaan Rupiah

“Kita lakukan assesment membersihkan pohon yang tumbang. MDMC bakal stanby 24 jam siaga bencana pada saat musim penghujan seperti ini, “terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *