IMG 20200904 100629

Hindari Penyebaran Covid-19, Puluhan Pegawai DPMPT Jalani Test Swab

Wonosari, (kupass.com)–Sebanyak puluhan pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul menjalani swab tes di kantor Dinas, Jumat (04/09/2020). Pelaksanaan swab tes tersebut untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala DPMPT Kabupaten Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan bahwa, swab tersebut dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Total sebanyak 39 pegawai baik Tenaga Harian Lepas (THL) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti swab tes.

Pegawai DPMPT menjalani Swab Tes

Pegawai DPMPT menjalani Swab Tes

“Ini perintah dari Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (KemenpanRB), “ujar Irawan Jatmiko.

Sementara itu Kepaka Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Fransiska Niken Widyawati mengatakan, hasil swab dapat diketahui dan akan keluar setelah tiga hari. Dinas Kesehatan bakal melaksanakan swab tes di instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pelayanannya berhubungan langsung dengan warga masyarakat.

“Misal ada yang positif Covid-19 satu orang tetap masih bisa melakukan pelayanan namun harus menggunakan protokol kesehatan, “kata Niken.

Sementara dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul per tanggal 04 September 2020 masih terdapat 11 orang pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan, sebanyak 178 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang positif meninggal dunia.

34 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *