Hindari Pemotor Saat Nyalip Sigra, Truk Muatan Air Terguling

Evakuasi KBM Yang Terlibat Laka Lantas
Evakuasi KBM Yang Terlibat Laka Lantas

Ngawen, (kupass.com)–Dua kendaraan roda empat terlibat laka lantas di ruas jalan tembus tanjakan Padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Rabu (12/01/2022). Peristiwa laka lantas tersebut mengakibatkan truk muatan tangki air nopol B 9330 TFU terguling.

Kapolsek Ngawen AKP Parliska menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 14.35 WIB. Bermula saat truk yang dikemudikan oleh Sugeng Triyono (42) warga Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul itu melaju dari arah selatan (Ngawen) menuju utara (Cawas).

Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut hendak mendahului (menyalip) mobil jenis Daihatsu sigra nopol AB 1583 W yang dikemudikan oleh Fajarudin Latif (45) warga Padukuhan Sambeng III, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen.

“Naasnya dari arah yang berlawanan datang sepeda motor jenis Suzuki Smash. Karena jarak yang telalu dekat, kemudian KBM truk membanting stir ke arah kiri dan mengenai bagian depan kanan KBM Daihatsu Sigra,”ujar Kapolsek.

“Kondisi ini membuat kemudian KBM Daihatsu Sigra hampir masuk jurang dan KBM truk terguling melintang di tengah jalan,”tuturnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kedua pengemudi dalam keadaan selamat. Jajaran Polsek Ngawen yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencatat sejumlah saksi.

“Utamakan keselamatan apalagi jalan rawan kecelakaan. Barang bukti berupa dua KBM sudah kami amankan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *