Hendak Berlibur ke Pantai Ngobaran, Microbus Wisatawan Terguling

Saptosari, (kupass.com)–Peristiwa laka lantas tunggal di ruas jalan umum Pantai Ngobaran – Nguyahan Padukuhan Mendak, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kamis (01/06/2023). Microbus yang membawa wisatawan asal Malang, Jawa Timur terguling dan membuat sejumlah penumpang luka-luka.

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan Priyono mengatakan bahwa, laka lantas tunggal tersebut terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Bermula saat Microbus nopol N 7899 UF yang dikemudikan oleh Taukid Hadianto warga Padukuhan Balado, Désa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur melaju dari arah utara menuju ke Pantai Ngobaran (selatan).

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan yang membawa rombongan karyawan kursus Mate English itu tidak kuat melewati tanjakan. Naasnya saat itu mesin mati dan pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga mundur menabrak pondasi rumah warga dan terguling ke kiri.

“Ada sebanyak 34 penumpang yang berada di dalam kendaraan. Beruntung usai kejadian hanya 3 orang yang mengalami luka ringan,”terang Kapolsek.

Mendapatkan laporan jajaran Polsek Saptosari kemudian mendatangi lokasi kejadian. Setelah mencatat saksi, anggota kemudian mengamankan barang bukti.

“Penumpang yang tidak mengalami luka melanjutkan perjalanan ke pantai Ngobaran dan Ngrenehan mengunakan Kendaraan shutle Bus Rest Area Taman Saptosari. Saat ini Bus dalam proses dievakuasi oleh Relawan Komunitas mobil Jeep Gunungkidul,”terangnya.

Akibat peristiwa ini pemilik kendaraan diperkirakan mengalami kerugian Rp 35 juta. Kusnan menghimbau kepada wisatawan agar lebih berhati-hati saat melewati jalur wisata yang sempat dan menanjak. Hal ini harus dilakukan untuk meminimalisir adanya laka lantas.

“Tiga penumpang dibawa ke RSUD Saptosari untuk mendapatkan perawatan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *