Gegara Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kapanewon Semin Tutup

  • Bagikan
IMG 20210624 WA0017
IMG 20210624 WA0017

Semin, (kupass.com)–
Kantor Kapanewon Semin tutup untuk sementara waktu. Ditutupnya pelayanan Kapanewon Semin tersebut lantaran sebanyak 5 orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Panewu Anom Sri Agus Suharyati mengatakan bahwa, sebanyak 5 orang tersebut yakni Panewu, Jawatan Keamanan, Jawatan Projo seorang staf di Kapanewon dan Kasubag Umum. Penutupan sementara kantor tersebut dilaksanakan pada Rabu (23/06/2021) siang hingga Senin 28/06/2021) pekan depan.

“Layanan terbatas dilaksanakan secara online dan kantor ditutup sementara,”katanya.

Sri berujar walaupun tutup sementara, Pemerintah Kapanewon tetap memberikan layanan secara terbatas. Pelayan sendiri dilakukan secara online dan ketika mendesak maka warga dapat mengubungi nomor telepon yang tertera di kantor kapanewon.

Lanjutnya sebanyak 5 orang pegawai Kapanewon Semin ini dinyatakan positif ketika ada seorang pegawai Kapanewon tak masuk kerja selama sepekan. Pegawai itu tidak masuk setelah menjalani tracing karena tempat tinggalnya terdapat warga yang positif.

“Katanya terpapar ketika melayat di Kapanewon Karangmojo. Usai melayat ada beberapa orang yang dinyatakan positif, “imbuhnya.

Baca Juga:  Kendaraan Berplat Luar Gunungkidul Terjaring Razia Petugas Gabungan

Sejumlah karyarwan tersebut kemudian menjalani isolasi mandiri selama sepekan tidak masuk bekerja. Sebanyak 5 orang yang melakukan kontak erat di hari pertama masuk kerja langsung melakukan tes PCR. Kelima orang yang tes PCR tersebut adalah Panewu, Panewu Anom, Jawatan Projo, Jawatan Keamanan dan Kasubag Umum.

Hasil PCR pekan lalu baru keluar hari Rabu (23/06/2021). Empat orang akhirnya dinyatakan positif covid19 yaitu Panewu, Jawatan Projo, Jawatan Keamanan dan Kasubag Umum. Dan ternyata hanya dirinyalah yang hasil tes PCRnya negatif.

“Kami akhirnya memutuskan kantor Kapanewon terpaksa ditutup sementara selama 5 hari ke depan,”tandasnya.

Proses tracingpun langsung dilakukan hari Rabu kemarin. Untuk sementara sembari menunggu hasil PCR keluar maka kantor Kapanewon di tutup dan akan buka pelayanan kembali pada hari senin, tanggal (28/06/2021) mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *