Gegara Bakar Kayu, Dua Ekor Sapi Senilai Puluhan Juta Hangus Terpanggang

  • Bagikan
IMG 20211020 WA0023
IMG 20211020 WA0023

Tanjungsari, (kupass.com)–Nasip apes dialami oleh Winar Wakidi (50) warga Padukuhan Ngepoh, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari. Dua hewan ternak Sapi miliknya yang berada di Alas Bulak Kletak hangus terbakar. Peristiwa tersebut terjadi lantaran sebelumnya korban membakar kayu disekitar kandang Sapi miliknya.

Kapolsek Tanjungsari Iptu Wawan Anggoro menjelaskan, sebelumnya korban membakar kayu pada Selasa (19/10/2021). Kayu didekat kandang itu dibakar lantaran dipergunakan asapnya untuk mengusir serangga yang mengganggu Sapi.

“Usai membakar kayu pada Pukul 17.30 WIB korban meninggalkan begitu saja tanpa mengeceknya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena sudah terbiasa dilakukan,”terangnya.

Keesokan harinya, BarnoSaido yang merupakan saksi berniat ke ladang dan melewati lokasi kandang korban pada pukul 05.30 WIB. Saat melintasi lokasi, saksi melihat kandang beserta 2 ekor ternak sapi betina milik korban hangus terpanggang.

Baca Juga:  Tak Kuat Nanjak, Truck Muatan Batako Terguling Melintang di Tengah Jalan

“Saksi kemudian memberitahu kepada korban dan warga setempat. Setelah dicek ke lokasi, dua ekor sudah mati karena hangus terbakar. Kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 50 juta, “terangnya. (Wnt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *