Dua Masjid Disatroni Maling, Sejumlah Barang Elektronik dan Uang Infaq Raib

Panggang, (kupass.com)–Dua Masjid di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang disatroni pencuri pada Jum’at (21/10/2022). Dua Masjid tersebut yakni Masjid Al munawaroh yang terletak di Padukuhan Pundung dan Masjid Al Hidayah di Padukuhan Padem. Pencuri berhasil menggondol barang barang elektronik dan uang Infaq milik masjid.

Peristiwa pencurian tersebut pertama kali oleh seorang warga bernama Sumarno warga setempat. Saat itu saksi hendak mengumandangkan Adzan Ashar di masjid Al Munawaroh. Namun ketika menghidupkan Ampli, ternyata Ampli sudah tidak ada di lokasi semula.

Lantaran curiga, daksi kemudian juga mengecek kotak Infaq di dalam Masjid. Namun kotak infaq tersebut didapati sudah dalam keadaan rusak dan uang yang ada didalamnya juga sudah hilang.
Menurut Sumarno, kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai 4 juta rupiah.

“Kalau Ampli itu yang bagus harganya sekitar Rp 3 juta, sementara kotak Infaq itu dirusak dengan dicongkel. Kami tidak bisa memastikan isinya berapa tapi lebih dari 500 ribu. Kejadian diperkirakan pukul 14.00 WIB,” jelasnya Sumarno.

Kejadian serupa terjadi di Masjid Al Hidayah yang berada di Padukuhan Padem.
Dukuh Padem Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Masjid yang ada di wilayahnya juga kehilangan dua barang elektronik. Menurut Sugiarto, dua elektronik tersebut yakni 1 buah Ampli dan 1 buah Mixer.

“Untuk kejadiannya kami tidak tau pasti kapan, karena tadi ada kabar kalau di masjid Al Munawaroh kehilangan Ampli dan uang maka langsung ngecek di masjid dan ternyata dua elektronik yang disimpan dilemari bekas dicongkel dan juga tidak ada. Untuk kerugian kami belum bisa memastikan. Untuk jamaah di masjid lain agar selalu waspada,”terangnya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *