IMG 20210426 WA0009

Doakan Korban Gugur ABK KRI Naggala 402, Personil Kodim 0730 Gunungkidul Laksanakan Sholat Ghaib

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah personil TNI Kodim 0730 Gunungkidul melaksanakan sholat ghaib di Masjid Al Musyafir Wonosari, Senin (26/04/2021). Kegiatan sholat ghaib tersebut dilakukan untuk mendoakan personil ABK KRI Nanggala 402 TNI AL yang gugur dalam tugas penyelaman di laut Bali.

Ketua Takmir Masjid Al Musyafir Kodim 0730 Gunungkidul Sersan Mayor (Serma) Sardono mengajak para personil TNI melaksanakan salat ghoib baik berjamaah atau sendiri – sendiri. Dengan sholat Ghaib dan doa bersama maka segala dosa para ABK diampuni.

“Pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya,”kata Sardono.

Dia menambahkan, sholat ghaib yang diikuti oleh sebanyak 53 orang tersebut atas arahan dari pimpinan TNI dan seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga:  Mewujudkan Sinergi Membangun Negeri, TMMD Sengkuyung Ke 110 Bangun Jalan Ratusan Meter di Kalurahan Tancep

“Seandainya memang mereka meninggal dalam keadaan seperti ini, maka mereka jelas telah pergi menghadap Alloh SWT dalam keadaan terhormat,”Siapa yang mati karena tenggelam, maka dia mati dalam keadaan syahid. Sesuai HR Muslim 1915,”kata Sardono dalam ceramahnya.

Seperti diketahui Kapal Selam KRI Nanggala 402 hilang kontak saat latihan perang peluncuran terpedo sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan terbelah menjadi tiga bagian. ABK kapal yang merupakan personil TNI AL pun gugur dalam peristiwa tersebut. KRI Nanggala ditemukan diperairan Bali oleh tim pencarian yang melibatkan sejumlah negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *