Disatroni Pencuri, Harta Benda Milik Mantri Hutan Senilai Puluhan Juta Ludes

  • Bagikan
Ilustrasi Pencurian
Ilustrasi Pencurian

Patuk, (kupass.com) — Nasib apes menimpa seorang Mantri Kehutanan RPH Giring, Kapanewon Paliyan bernama Santo (55). Korban yang merupakan warga Padukuhan Soka, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk itu menderita kerugian puluhan juta rupiah usai harta bendanya ludes digasak pencuri.

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto memaparkan bahwa, peristiwa ini terjadi sekira pukul 07.00 WIB ketika korban dan keluarganya meninggalkan rumah untuk takziah ke kerabatnya. Saat itu pintu rumah belakang tidak dalam keadaan terkunci. Salah satu saksi yang juga keluarga korban (Rubiyem) melihat kamar yang berada di dalam rumah sudah kondisi acak-acakan.

“Karena melihat kondisi tersebut, Rubiyem memberitahu keluarga lainnya yakni Danang. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata 3 ruangan kamar milik keluarga Saniyo dalam keadaan acak-acakan semua”

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto Senin (18/04/2022)

Uang total senilai Rp 11.800.000 yang berada di 3 kamar itu ludes tak tersisa. Selain uang, barang berharga lainnya seperti emas seberat 22 gram juga tidak ada di lokasi semula.

“Emas total senilai Rp 15.500.000 sehingga tot kerugian uang dan emas Rp 27.300.000”.

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke jajaran Polsek Patuk. Tak menunggu lama, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakuka olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga:  Laka Tunggal di Jalan Kampung, Pelajar Putri Meninggal Dunia

Kasi Humas menghimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati dan meningkatkan langkah antisipatif ketika rumahnya ditinggal bepergian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.