Images (54)

Diparkir di Teras Rumah, Warga Wiladeg Kemalingan Motor

Karangmojo, (kupass.com)–Aksi pencurian sepeda motor kian marak terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Kini aksi Curanmor tersebut terjadi di Kapanewon Karangmojo, Rabu (05/05/2021).

Korban diketahui bernama Desi Nur Fitri warga Padukuhan Kenteng, Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo. Sepeda motor jenis Honda Vario nopol AB 5212 DM miliknya hilang dibawa pencuri saat diparkir di teras rumah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan, kejadian tersebut bermula sekira 17.30 WIB korban pulang dari menjemput anaknya TPA. Dia lantas memarkirkan sepeda motor di teras depan rumah tanpa mencabut kuncinya.

Setelah itu korban dan Sukarmi (ibunya) berbuka puasa bersama di dalam rumah. Sekira pukul 17.55 WIB Sukarmi menyuruh korban membeli pulsa listrik. Namun saat Desi akan menggunakan sepeda motor, dia menyadari bahwa sepeda motor tersebut sudah tidak ada di tempat semula.

Baca Juga:  Modus Cari Lemari di Toko Perabot, Pencuri Perempuan Gasak Dompet Berisi Uang

“Kemudian dia memberitahu pelapor (Sukarmi). Karena juga tidak tahu, keduanya bertanya kepada tetangganya bernama Tukarno,”kata Suryanto, Kamis (06/05/2021).

Suryanto menjelaskan bahwa, Tukarno sempat mendengar suara sepeda motor dan dikira itu adalah pelapor (Sukarmi) atau Desi. Mengetahui ada yang mengambil sepeda motor tanpa ijin, Sukarmi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangmojo.

“Kerugian yang dialamk korban sekitar Rp 10 juta. Saat ini kejadian tersebut dalam penyelidikan Polisi. Kami menghimbau agar warga masyarakat berhati – hati atas kejadian curanmor yang saat ini marak terjadi di Gunungkidul,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *