Cari Pakan Ternak, Ngatiyah Temukan Orang Gantung Diri di Pohon Srikaya

Jenazah Surat Saat Diperiksa
Jenazah Surat Saat Diperiksa

Girisubo, (kupass.com)–Surat (70) warga Padukuhan Ngrombo, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo ditemukan meninggal gantung diri di pohon Srikaya, Rabu (14/09/2022). Yang bersangkutan ditemukan di kawasan Ladang Ngasem.

Kapolsek Girisubo AKP Isnaini menyampaikan bahwa, sebelumnya salah satu saksi bernama Ngatiyah (58) pergi ke ladang untuk mencari pakan ternak. Namun sesampainya di lokasi kejadian, saksi justru melihat Surat sudah menggelantung dipohon Srikaya.

“Saksi lantas melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat. Jenazah Surat kemudian dibawa ke rumah duka oleh warga,”terang Kapolsek.

Mendapatkan informasi tersebut jajaran anggota Polsek Girisubo mendatangi rumah duka untuk memeriksa kondisi yang bersangkutan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan dan kelainan. Petugas medis Puskesmas Girisubo menyimpulkan bahwa peristiwa tersebut murni bunuh diri.

“Dari keterangan pihak jeluarga yang bersangkutan memiliki riwayat sakit tekanan Darah Rendah. Pihak Keluarganya sudah menerima atas kejadian tersebut yang dikuatkan dengan surat pernyataan,”tandasnya.

PERINGATAN
Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa.

Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.