IMG 20201030 135112

Buntut Pernyataan Rasis Emmanuel Macron, Umat Islam Yogyakarta Boikot Produk Perancis

Yogyakarta, (kupass.com)–Buntut pernyataan presiden Emmanual Macron yang menyudutkan umat Islam membuat sejumlah negara berpenduduk mayoritas beragama Islam murka. Di Indonesia pun terjadi gerakan pemboikotan produk buatan perancis, hal tersebut sebagai bentuk pembelaaan umat terhadap pelecehan kepada Nabi Muhammad SAW.

Aksi gerakan pemboikotan juga terjadi Yogyakarta, Jumat (30/10/2020) ribuan masa yang mengatasnamakan Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Yogyakarta menggelar aksi bela Islam dan bela kehormatan Nabi di titik nol kilometer. Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam dan Kepemudaan dari berbagai wilayah di DIY turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Peserta Aksi

Peserta Aksi

IMG 20201030 140352

Gambar Presiden Perancis

Presidium FUI DIY Syukri Fadholi dalam orasinya mengatakan, ketika Emmanuel Macron dengan pernyataannya menghina Islam dan kehormatan Nabi maka akan membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa di dunia. Menurutnya seluruh umat Islam tidak akan rela jika kehormatan agamanya dilecehkan, salah satunya seperti pernyataan yang disampaikan presiden perancis yang menilai gambar karikatur Nabi Muhammad sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Baca Juga:  Sakit Tumor, Napi Kasus Cabul Meninggal Dunia

“Hari – hari kita mendengar dan melihat banyak yang menyatakan sikap terkait pernyataan Macron si laknatullohalaigh ini, “kata sesepuh PPP itu diikuti pekikan takbir seluruh peserta aksi.

Sementara itu salah satu tokoh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta (PWM) Azman Latif mengatakan, umat Islam harus mengambil sikap tentang apa yang sudah dilakukan oleh Presiden perancis itu. Dia menegaskan umat Islam mencintai Nabi Muhammad melebihi dari cinta kepada keluarga dan dirinya sendiri.

“Kita juga harus siap apabila aksi ini dianggap sebagai kegiatan intoleransi. Sekarang yang intoleransi itu kita atau yang sudah menghina dan melecehkan Islam?,”tanya Azman lantang.

Sikap yang diambil menurut Azman Latif adalah bentuk pemboikotan terhadap barang – barang yang dijual dan diproduksi oleh Negara Perancis. Aksi yang dikawal ketat oleh personil dari Polisi dan TNI itu berlangsung tertib dan damai hingga selesai.

210 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *