Berwisata ke Goa Tanding, Bus Rombongan Wisatawan Terguling

  • Bagikan
Korban Dan Bus Usai Kecelakaan
Korban Dan Bus Usai Kecelakaan

Karangmojo, (kupass.com)–Bus Rombongan wisatawan dari RSUD Kota Semarang, Jawa Tengah mengalami kecelakaan di kawasan wisata Goa Tanding, Padukuhan Gelaran 2, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Sabtu (18/09/2021). Puluhan wisatawan tersebut sebelumnya melakukan aktivitas liburan di Goa Tanding.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan bahwa, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 17.30 WIB. Sebelumnya Bus pariwisata Putra Jaya nopol H 1446 BW yang dikemudikan oleh Joko Triyono (41) warga Gondoriyo, Ngaliyan, Kota Semarang berjalan ke arah timur keluar dari area wisata.

“Saat perjalanan pulang, keluar dari area wisata Bus bepapasan dengan mobil Pick Up yang sedang berhenti memuat hasil pertanian kacang tanah. Saat berpapasan ternyata tanah yang di pijak ban sebelah kiri longsor sehingga mengakibatkan Bus terguling ke kiri,”ujarnya.

Baca Juga:  Mati Mesin Di Tengah Laut,  Perahu Nelayan Pantai Sadeng Dievakuasi Tim Sar

Akibat dari kejadian tersebut beberapa penumpang mengalami luka sehingga harus dilarikan ke RUSD Wonosari dan RS Panti Rahayu Kelor. Bus tersebut membawa sebanyak 30 penumpang yang terdiri dari 25 orang dewasa dan 5 orang anak – anak.

“Mereka sebelumnya melakukan aktivitas wisata di Goa,”imbuhnya.

Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul dan Polsek Karangmojo kemudian mendatangi lokasi usai mendapatkan laporan. Petugas melakukan olah TKP untuk selanjutnya melakukan evakuasi terhadap korban dibantu warga setempat dan relawan ICG.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *