Bermain Air Saat Hujan Deras, Anak di Bawah Umur Ditemukan Meninggal Dunia di Selokan

Korban Saat Dievakuasi
Korban Saat Dievakuasi

Wonosari, (kupass.com)–Seorang anak di bawah umur HT (9) warga Padukuhan Jeruksari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari ditemukan meninggal dunia di dalam sekolah, Jumat (25/11/2022). Korban sebelumnya bermain air bersama dua temannya saat hujan deras terjadi di wilayah tersebut.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan bahwa, pada pukul 14.00 WIB orang tua korban mencari keberadaan anaknya lantaran saat itu belum pulang ke rumah. Pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB.

“Korban diketahui pertama kali oleh Rudi Hartono (48) warga setempat. Bersama warga lainnya saksi melakukan pencarian di selokan Jeruksari sepanjang 100 meter dari lokasi pertama korban bermain bersama kedua temanya,”terang Suryanto.

Korban akhirnya diketemukan di Selokan depan Kost Putri Omah Srikandi Jeruksari dengan cara membuka bak kontrol selokan. Saat itu korban tersangkut pipa air yang berada di bak kontrol. Saksi yang melihat tangan korban kemudian dibantu team BPBD dan Polsek Wonosari yang mendapatkan informasi tersebut.

“Keduan temannya sempat memegangi tangan korban, namun saat itu arus selokan semakin deras dan salah satu dari mereka mengatakan bahwa korban sudah tidak bernafas dan dilepaskan,”imbuhnya.

Suryanto menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak kecil agar selalu mengawasi supaya tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *