Ban Kiri Pecah, Truck Muatan Kayu Sengon Seberat 7 Ton Terguling

Kondisi Truck Usai Kecelakaan
Kondisi Truck Usai Kecelakaan

Ponjong, (kupass.com)–Kendaraan roda empat jenis Truck Izuzu nopol AD 8119 G mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan umum Bedoyo – Semanu tepatnya di Padukuhan Gunungkrambil, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Jumat (12/08/2022). Truck yang membawa muatan kayu Sengon Seberat 7 Ton itu terguling setelah ban kirinya pecah.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto mengatakan bahwa, laka lantas tunggal tersebut bermula saat Truck yang dikemudikan oleh Dodi Muwardi (21) warga Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah itu melaju dari arah timur (Bedoyo) ke arah barat (Semanu). Sesampainya di lokasi kejadian, ban truck sebelah kiri mengalami pecah.

“Kendaraan tersebut kemudian ambruk ke kiri bahu jalan. Kondisi ini membuat muatan kayu sengon tumpah,”terangnya.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Polisi yang mendapatkan informasi laka lantas tunggal tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk membantu melakukan evakuasi bersama warga.

“Muatan kayunya rencana kan dibawa ke Magelang Jawa Tengah. Himbauan kami bagi para pengemudi truck agar tidak membawa muatan telalu berat. Hal ini tentu akan membahayakan pengguna jalan lainnya,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.